Yahoo! Meme Ditutup 25 Mei 2012

Ada kabar kurang baik bagi para pengguna Yahoo! Meme atau Mim (nama untuk versi Indonesia). Pada 25 Mei 2012 mendatang, layanan yang menyebut dirinya sebagai platform blogging generasi baru itu akan ditutup selama-lamanya. Demikian seperti diumumkan lewat lamannya.

Meme-from-Yahoo

Soal alasan penutupan itu tidak disebutkan secara jelas. Namun, dalam pengumuman itu dikatakan bahwa “Sebagai bagian dari komitmen Yahoo! untuk menghadirkan konten dan alat Web yang berguna bagi banyak orang, kami memprioritaskan portofolio dan mengurangi investasi dalam produk yang kinerjanya kurang atau tidak sesuai strategi sehingga kami bisa berfokus pada kekuatan inti dan inovasi baru.”

Sebelum tanggal tersebut, para pengguna diberikan pilihan apakah akan mengekspor tulisan blognya ke layanan blog lain atau menghapus akunnya.

Sebulan sebelum hari penutupan, Yahoo! Meme akan masuk ke mode “reduced functionality” di mana pada saat itu tidak diperbolehkan lagi adanya akun, tulisan, atau komentar baru. API Meme juga tidak akan berfungsi lagi. Namun pada saat itu, pengguna masih bisa mengakses semua datanya.

Kemudian tepat pada 25 Mei 2012, semua URL Meme/Mim tidak akan bisa diakses lagi.

Selamat berpisah, Yahoo! Meme.

Filed under: Business, Social Media Tag: , ,

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>