Firefox 13 Usung Tampilan Baru Laman Awal dan Tab Baru

Mozilla baru saja meluncurkan Firefox 13 secara resmi. Apa hal baru yang ditawarkan kali ini?

Dalam versi 13, Firefox mengusung tampilan baru dari Laman Awal dan laman Tab Baru. Sekarang pada Laman Awal ditampilkan ikon-ikon dari fungsi markah, sejarah, pengaturan, pengaya, unduhan, dan penyesuaian sinkron pada bagian bawah halaman agar pengguna dapat lebih mudah mengaksesnya dengan sekali klik.



Selain itu, ketika pengguna Firefox 13 membuka tab baru, akan muncul laman yang menampilkan gambar kecil dari situs-situs yang baru saja dan paling sering dikunjungi selama ini. Pengguna dapat menyesuaikan isi laman Tab Baru itu dengan menambah atau menyingkirkan gambar kecil sesuai dengan situs mana saja yang sering dikunjungi.

Kini Firefox juga bisa menampilkan tab sesuai permintaan ketika mengembalikan sebuah sesi penjelajahan ke kondisi semula untuk lebih mempercepat pengguna menuju ke laman Web. Firefox mula-mula menampilkan tab yang sedang dilihat, kemudian menampilkan tab di latar belakang ketika pengguna mengekliknya. Ini adalah sebuah improvisasi yang membuat Firefox bisa mulai lebih cepat dengan menggunakan lebih sedikit memori.

Perlu diketahui juga bahwa Firefox 13 telah mendukung SPDY secara standar untuk membuat penjelajahan semakin aman. SPDY adalah protokol yang didesain sebagai pengganti HTTP yang mengurangi jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menampilkan situs web. Pengguna akan merasakan waktu tampil laman yang lebih cepat pada situs yang mendukung jaringan SPDY, seperti Google dan Twitter.

Filed under: Apps, News Tag: ,

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>