Facebook Luncurkan Reactions

Ada kabar gembira bagi pengguna media sosial. Hari ini Facebook meluncurkan fitur baru bernama Reactions, sebuah pengembangan dari tombol Like/Suka, yang memberikan lebih banyak pilihan kepada pengguna dalam memberikan reaksi terhadap sebuah kiriman secara cepat dan gampang.

“Lebih dari setahun kami telah melakukan riset global termasuk grup fokus dan survei untuk menetapkan tipe reaksi seperti apa yang paling ingin digunakan orang-orang. Kami juga mengamati bagaimana orang-orang berkomentar terhadap kiriman-kiriman serta stiker dan emotikon yang banyak digunakan sebagai gambaran mengenai tipe reaksi yang telah digunakan orang-orang selama ini agar kami bisa memutuskan reaksi-reaksi apa saja yang akan kami tawarkan,” kata Sammi Krug, Product Manager Facebook dalam pengumumannya.

Sammy menambahkan bahwa fitur baru itu telah diuji di sejumlah wilayah pasar sejak tahun lalu dan sejauh ini mendapat sambutan positif.

Untuk menggunakan fitur baru ini, silakan tekan dan tahan tombol Like agak lama pada aplikasi mobile atau lewatkan kursor tetikus di atas tombol Like jika mengakses Facebook dari desktop agar pilihan gambar reaksi muncul, lalu sentuh pilihan reaksi yang diinginkan. Entah itu Like, Love, Haha, Wow, Sad, atau Angry.

Filed under: Apps, News, Social Media Tag:

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *