Tetap Jadi Peramban Utama Ubuntu, Firefox Siapkan Pembaruan Cepat

Mozilla dan Canonical baru saja memperbarui kerja sama mereka dalam hal keberadaan Firefox sebagai peramban utama bagi pengguna sistem operasi Ubuntu. Kerja sama antara keduanya telah berlangsung cukup lama, lebih dari 10 tahun.

“Kami bangga telah menjadi rekanan pilihan bagi Ubuntu lebih dari satu dekade. Canonical dan Mozilla mempunyai latar belakang yang sama sebagai organisasi sumber terbuka dan berbasis dukungan komunitas,” kata Nick Nguyen, Vice President of Firefox Product, lewat blog Mozilla.

Pembaruan kerja sama ini bersamaan dengan peluncuran Ubuntu 16.04 LTS yang memperkenalkan infrastuktur snap. Pihak Mozilla sudah mengantisipasi hal tersebut dengan menyiapkan pembaruan Firefox dalam format snap pada tahun ini.

Dengan format snap, Firefox terbaru bisa lebih cepat disediakan kepada pengguna tanpa harus menunggu disertakan dalam jadwal perilisan versi baru dari sistem operasi. Dengan format ini, pengguna sistem operasi versi-versi sebelumnya juga bisa mendapatkan pembaruan peramban mereka.

Filed under: Apps, News Tag: , , ,

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *