Membuat Iklan Video Sendiri dengan YouTube Director

Dengan kehadiran ponsel canggih, membuat video sendiri memang semakin mudah. Tetapi membuat sebuah iklan video yang menarik masih menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi sebagian orang karena tidak setiap orang punya keahlian dan anggaran khusus untuk itu.

YouTube mencoba mengatasi masalah tersebut dengan menghadirkan paket YouTube Director untuk memudahkan setiap pemilik bisnis –mulai dari pengasuh anjing hingga pemilik tempat potong rambut– untuk menghasilkan iklan video keren yang dapat diunggah ke YouTube.

Dengan aplikasi gratis YouTube Director for Business (tersedia mulai hari ini untuk pengguna iPhone di Amerika Serikat dan Kanada), siapa saja dapat membuat iklan video bagi bisnis mereka secara cepat dan mudah, langsung dari ponsel mereka. Tidak membutuhkan pengalaman mengedit video. Contohnya bisa dilihat dalam video berikut ini.

Di sejumlah kota tertentu di Amerika Serikat, YouTube juga menawarkan YouTube Director onsite, layanan yang akan mengutus seorang pembuat film profesional untuk mengambil gambar dan mengedit iklan video secara gratis untuk setiap bisnis yang beriklan di YouTube minimal $150. YouTube Director onsite tersedia di Atlanta, Boston, Chicago, Los Angeles, San Francisco, Washington D.C. dan segera berlanjut ke kota-kota lain.

Selain itu, YouTube menyediakan pula layanan YouTube Director automated video yang dapat membuat iklan video secara otomatis dari aset yang ada seperti logo dan tangkapan layar aplikasi di App Store atau Google Play Store.

“Layanan ini tersedia global. Silakan menghubungi ahli Google (1-855-500-2756) untuk informasi lebih lanjut,” kata Max Goldman, Product Manager, YouTube Director via tulisan blognya.

Filed under: Apps, Marketing, News Tag: , ,

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *