Kini, Video di Twitter dan Vine hingga 140 Detik

Ada kabar gembira bagi Anda yang gemar mempublikasikan video di Twitter dan Vine. Jika sebelumnya durasi video yang dikirimkan hanya terbatas maksimal 5 detik (bagi pengguna Vine) atau 30 detik (Twitter) saja, kini bisa sampai 140 detik.


Asal tahu saja, di luar ketentuan baru itu, sejumlah pengguna dan rekanan tertentu selama ini telah mendapat keistimewaan boleh mengirim video berdurasi hingga 10 menit.

Pengguna Twitter for iOS, Twitter for Android, dan twitter.com mendapat kesempatan pertama untuk menikmati perubahan ketentuan ini. Selanjutnya disusul oleh pengguna Twitter for Mac dan Twitter for Windows.

Masih terkait dengan video, sekarang Twitter juga mempermudah pengguna dalam menemukan berbagai video keren yang dikirim oleh orang-orang. Cukup dengan mengetuk atau menekan sebuah video di Twitter atau Vine yang ada pada garis waktu, pengguna akan masuk ke tampilan layar penuh dengan pilihan deretan video keren di bawahnya. Fitur ini akan segera tersedia bagi pengguna Twitter for iOS dan Android.

Pada saat yang sama, Twitter memperkenalkan pula aplikasi pendamping bernama Twitter Engage. Aplkasi ini dapat membantu para kreator, pemengaruh, dan tokoh masyarakat untuk menganalisis interaksi terkait tweet mereka.

Twitter Engage melakukan kajian mendalam terhadap semua elemen terkait aktivitas pengguna di Twitter, termasuk statistik kiriman video, GIF, gambar, dan lainnya, sehingga memudahkan pengguna secara efisien melacak performa kiriman satu per satu dan melanjutkan percakapan seputar kontennya.

Sayangnya, untuk saat ini, Twitter Engage hanya tersedia bagi pengguna iOS yang tinggal di Amerika Serikat.

Filed under: Apps, Social Media Tag:

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *