Instagram Hadirkan Fitur Penghadang Komentar Tidak Pantas

Instagram baru saja memperkenalkan fitur baru berupa alat moderasi kata kunci yang bisa digunakan oleh semua orang untuk menghadang komentar tidak pantas di foto dan video pengguna.

“Saat pertama kali Mike dan saya membuat Instagram, kami ingin menjadikannya sebagai komunitas ramah bagi orang-orang dapat berbagi kehidupannya. Kami ingin memastikan Instagram tetap menjadi tempat positif dan aman untuk mengekspresikan diri Anda sendiri tanpa adanya komentar pedas dan mengganggu,” kata Kevin Systrom, CEO & Co-founder Instagram lewat tulisan blognya.

Sekarang, saat pengguna mengetuk ikon roda gigi di profil, maka akan terlihat ada alat Komentar. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat daftar kata-kata yang dianggap menyerang dan tidak pantas. Nantinya, komentar berisi kata-kata ini akan disembunyikan dari kiriman pengguna. Pengguna dapat memilih daftar kata sendiri atau menggunakan kata-kata baku yang sudah disediakan.

Fitur baru ini melengkapi alat yang sudah dikembangkan sebelumnya. Seperti menyapukan jari untuk menghapus komentar, melaporkan komentar yang tidak pantas, dan memblokir akun.

Lebih lanjut, Kevin mengatakan, “Kami tahu bahwa peralatan bukan satu-satunya solusi atas masalah kompleks ini, namun dengan bersama-sama, kita bisa terus menjaga Instagram sebagai tempat yang aman untuk mengekspresikan diri. Kami akan terus membangun fitur yang bisa melindungi komunitas dan mengelola hal yang membuat Instagram menjadi tempat positif dan kreatif bagi semua orang.”

Filed under: News, Social Media Tag:

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *