Google Trips Melancarkan Perjalanan Tanpa Harus Daring

Ada kabar gembira bagi orang-orang yang sering berlibur atau melakukan perjalanan ke luar kota dan luar negeri. Google memperkenalkan aplikasi baru bernama Google Trips yang dapat memudahkan pengguna dalam mengatur rencana perjalanan secara cepat dari ponsel Android atau iOS.

Dengan Google Trips, dalam menyusun rencana perjalanan, pengguna bisa mengumpulkan berbagai informasi yang dibutuhkan ke dalam beberapa kategori, termasuk rencana harian, bukti pemesanan, daftar kegiatan yang ingin dilakukan, makanan & minuman, dan lain-lain.

Yang menarik, setelah selesai disusun, rencana perjalanan itu dapat diatur agar tersedia juga secara offline atau luring di ponsel. Sehingga tetap bisa diakses meskipun sedang tidak tersambung ke Internet.

Google Trips juga memudahkan pengguna dalam mengatur bukti-bukti pemesanan terkait perjalanan. Biasanya, saat melakukan perjalanan, menyimpan atau membawa-bawa bukti pemesanan penerbangan, hotel, sewa mobil, dan restoran menjadi sesuatu yang cukup merepotkan.

“Dengan aplikasi baru dari Google ini, semua bukti pemesanan perjalanan secara otomatis dikumpulkan dari Gmail, disusun secara teratur ke dalam daftar perjalanan masing-masing, dan bahkan bisa dilihat tanpa Wi-Fi,” kata Stefan Frank, Product Manager Google Trips.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *