Opera 40 Usung Layanan VPN Gratis

Di versi terbarunya atau versi 40, peramban Opera menghadirkan sejumlah fitur baru. Salah satunya, yang mungkin paling ditunggu para pengguna desktop, adalah layanan VPN gratis. Ini menjadikan Opera sebagai peramban terkemuka pertama yang mengusung layanan VPN terintegrasi.

Ketika diaktifkan, VPN di peramban akan membuat sambungan aman ke salah satu dari lima peladen Opera di seluruh dunia. Selain membantu agar konten lebih mudah diakses, VPN memberikan privasi daring dan peningkatan keamanan kepada pengguna.

Yang menarik, layanan VPN dari Opera tersebut tidak hanya gratis tetapi juga tak terbatas (unlimted) dan tidak mensyaratkan pengguna untuk mendaftar atau log masuk (login).

Sebelumnya, layanan VPN itu lebih dahulu tersedia di peramban Opera versi pengembang. Hingga saat ini telah dilakukan sejumlah pengembangan. Pada versi ini, pengguna dapat memilih mengaktifkan VPN untuk semua yang ditampilkan peramban atau hanya aktif saat menjelajah menggunakan jendela privat. Selain itu, ada penambahan Singapura dan Belanda sebagai lokasi virtual baru untuk tambahan opsi privasi.

Di samping layanan VPN gratis, beberapa fitur baru lainnya dari Opera 40 adalah penghemat baterai otomatis yang aktif saat laptop tidak tersambung ke listrik, dukungan terhadap Chromecast, pengembangan pop-out video, dan pembaca berita (newsreader) dengan dukungan RSS.

FOTO: dok. Opera

Filed under: Apps, News Tag: , ,

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *