Google Allo Andalkan Smart Reply dan Google Assistant

Google meluncurkan aplikasi pesan pintar baru untuk Android dan iOS bernama Google Allo. Aplikasi ini dapat membantu pengguna dalam membuat rencana, mencari informasi, dan mengungkapkan ekspresi secara lebih mudah dalam percakapan.

Salah satu fitur yang menjadi andalan dari Google Allo adalah Smart Reply. Dengan fitur ini, pengguna dapat menanggapi pesan yang masuk hanya dengan sekali ketuk. Misalnya, mengirim “yup” untuk menjawab teman yang bertanya “Are you on your way?” Begitu juga jika ada yang mengirim foto, Smart Reply akan menampilkan pilihan respons cepat seperti “aww cute!” dan sebagainya.

Yang menarik, dari waktu ke waktu, fitur Balasan Cerdas itu akan berusaha menyesuaikan pilihan respons cepat yang dimunculkan dengan gaya pengguna.

Google Allo juga punya Fitur andalan lain seperti Google Assistant edisi pratinjau. Dengan Google Assistant di Allo, pengguna dapat melakukan percakapan dengan Google. Misalnya, mengajukan pertanyaan atau minta untuk melakukan sesuatu langsung dari ruang obrolan. Pengguna tidak perlu lagi meninggalkan sebuah obrolan dengan teman hanya untuk mendapatkan sebuah alamat, membagikan video favorit di YouTube, atau memilih tempat makan. Cukup tik @google untuk menghadirkan sang Asisten ke dalam sebuah percakapan kelompok. Bahkan pengguna Allo juga dapat mengobrol dengan Asisten Google secara tersendiri.

Bagaimana mengenai privasi dan keamanan?

“Kami serius menjaga privasi dan keamanan di Google Allo. Semua percakapan di Allo terenkrispi dengan teknologi standar industri seperti Transport Layer Security (TLS). Kami bahkan menyediakan modus baru dalam Google Allo yang disebut Incognito. Jika bercakap-cakap dalam modus Incognito atau Penyamaran, semua pesan memiliki enkripsi ujung-ke-ujung dan tambahan fitur privasi seperti notifikasi rahasia dan waktu berakhirnya pesan,” kata Amit Fulay, Group Product Manager Google.

Ingin segera mencobanya? Mohon bersabar. Aplikasi Google Allo untuk Android dan iOS akan tersedia secara bertahap bagi pengguna di seluruh dunia dalam beberapa hari ke depan.

Filed under: Apps, News Tag: , , ,

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *