Bukalapak dan Go-Jek Luncurkan Go-Send

Bukalapak dan Go-Jek bekerja sama meluncurkan Go-Send pada Kamis, 22 September 2016 lalu. Go-Send adalah metode pengiriman baru dari Bukalapak dengan menggunakan layanan pengiriman super cepat dari Go-Jek. Jika pelanggan memilih layanan ini sebagai jasa pengiriman, barang akan sampai dalam hitungan jam saja pada hari yang sama.

Disebutkan dalam blog Bukalapak bahwa untuk sementara waktu layanan Go-Send hanya tersedia lewat desktop dan mobile web saja, belum bisa digunakan dari aplikasi Bukalapak.

Area layanannya juga masih terbatas di Jabodetabek (penjual dan pembeli harus sama-sama berada dalam area Jabodetabek) dengan jarak pengiriman maksimal 30 KM dan antara pukul 06.00 sampai 17.00 WIB. Tetapi pembeli tetap dapat melakukan transaksi pembelian kapan pun.

Adapun barang yang dapat dikirimkan oleh Go-Send maksimal sebesar 40cm (panjang), 40cm (lebar), dan 17cm (tinggi) dengan berat hingga 7kg.

Khusus transaksi dengan kurir Go-Send, penjual tidak perlu memasukkan nomor resi order dan tidak diperbolehkan untuk mengganti kurir/menggunakan kurir lain selain Go-Send.
Penjual diberikan waktu selama 1×24 jam untuk melakukan pengiriman barang dengan metode pengiriman, setelah lewat waktunya maka transaksi akan otomatis refund.

Jika terjadi kehilangan produk dalam proses pengiriman, Go-Jek akan memberikan biaya ganti rugi sampai dengan Rp10 juta. Nominal penggantian akan berdasarkan struk pembelian dan/atau mengacu kepada nilai wajar harga produk.

Filed under: Business, Marketing, News, Startups Tag: , ,

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *