Grab Akuisisi Kudo untuk Perluas Jangkauan

Grab, layanan transportasi berbasis aplikasi terkemuka di Asia Tenggara, kemarin (3/4) baru saja mengumumkan kesepakatan untuk mengakuisisi Kudo, layanan online untuk offline (O2O) terkemuka di Indonesia.

Setelah proses akuisisi rampung, tim dan platform Kudo akan terintegrasi secara penuh ke dalam ekosistem pembayaran milik Grab, GrabPay.

“Kami menyambut baik kehadiran Kudo sebagai bagian dari keluarga Grab. Kudo telah merevolusi cara konsumen Indonesia membayar barang dan jasa. Penggabungan solusi inovatif serta jaringan agen Kudo dengan basis pengguna GrabPay yang besar akan mendukung misi kami untuk menghadirkan solusi pembayaran non-tunai yang nyaman serta membuka peluang baru dalam meningkatkan pembelanjaan online di Indonesia,” kata Ming Maa, President of Grab, via rilis pers.

Akuisisi ini merupakan investasi pertama dari master plan “Grab 4 Indonesia” 2020. Melalui master plan ini, Grab berkomitmen menanamkan investasi sebesar US$700 juta untuk mengembangkan ekonomi digital di Indonesia melalui dukungan terhadap inovasi teknologi, “technopreneurship” di bidang teknologi mobile dan keuangan, serta peningkatan akses masyarakat terhadap pembayaran mobile dan peluang pembiayaan.

Filed under: Business, Startups. Bookmark the permalink.

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *