Firefox Quantum Tawarkan Kecepatan dan Penghematan Memori

Peramban Firefox Quantum yang baru saja diluncurkan Mozilla menawarkan kecepatan dan penghematan memori sebagai keunggulannya. Kecepatannya, seperti disebutkan via blognya, mengalami peningkatan hingga 2 kali lipat dibandingkan dengan versi sebelumnya. Adapun kebutuhan penggunaan memori kini dapat dihemat menjadi lebih sedikit ketimbang peramban kompetitor.

Firefox

Tidak hanya itu perubahan besar yang diusung oleh peramban Firefox baru ini. Hadir juga antarmuka pengguna (User Interface/UI) baru yang disebut Photon dengan kinerja yang cepat dan halus. Di sisi lain, integrasi Pocket ke dalam Firefox selangkah lebih maju dengan disertakannya daftar rekomendasi Pocket berdampingan dengan daftar laman yang paling sering dikunjungi.

“Kami sangat senang untuk menghadirkan peramban yang terasa benar-benar berbeda. Modern, cepat, dan efisien. Kami pikir Anda akan setuju bahwa ini adalah sebuah lompatan jauh ke depan dalam hal bagaimana Anda akan menikmati Internet,” kata Chris Beard, CEO Mozilla, dalam sambutan tertulisnya.

Bersamaan dengan kehadiran versi baru Firefox kali ini, Mozilla juga mengumumkan bahwa Google kembali menjadi penyedia layanan pencarian baku pada perambannya untuk pengguna di Amerika Serikat dan Kanada. Di samping Google, pada Firefox telah tersedia juga lebih dari 60 pilihan penyedia pencarian. Jumlah pilihan ini diyakini lebih banyak daripada yang tersedia pada peramban lain.

Filed under: Apps, News Tag: , ,

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *