Instagram Memperkenalkan Alat Baru Stories Highlights dan Stories Archive

Instagram baru saja memperkenalkan dua alat baru untuk membantu pengguna menyimpan momen favorit dari Instagram Stories dan membagikannya dalam cara baru yang membantu pengguna mengekspresikan diri. Kedua alat itu adalah Stories Highlights (Sorotan Cerita) dan Stories Archive (Arsip Cerita).

Sorotan Cerita adalah bagian baru dari profil pengguna, tempat untuk dapat lebih menampilkan diri melalui cerita yang dibagikan. Untuk membantu membuat sorotan, sekarang cerita pengguna akan secara otomatis disimpan ke Arsip Cerita pribadi sehingga pengguna dapat merasakan kembali dan membagikan ulang.

Dengan Sorotan Cerita, pengguna Instagram dapat menampilkan lebih banyak sisi kepribadian. Pengguna bisa membuat sorotan dari apa saja yang dibagikan ke cerita pada waktu sebelumnya. Ke depannya, cerita pengguna akan secara otomatis disimpan ke arsip sehingga momen favorit pengguna dapat dibuka atau dihidupkan kembali dalam sorotan.

Untuk melihat Arsip Cerita, pengguna bisa mengetuk ikon arsip di bagian profil. Cerita pengguna akan muncul dalam kisi dengan cerita terbaru di bagian bawah. Untuk menontonnya, pengguna dapat mengetuk cerita di arsip. Dari sana, pengguna dapat menambahkannya ke ceritanya, membagikannya sebagai kiriman, atau menambahkannya ke sorotan di profil.

Hanya pengguna yang dapat melihat cerita yang diarsipkan. Pengarsipan otomatis dapat dinonaktifkan kapan saja di pengaturan profil.

Pembaruan ini merupakan bagian dari Instagram versi 25 di iOS dan Android.

GAMBAR: Instagram.

Filed under: Apps Tag:

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *