Wattpad Raih Dana $51 Juta dari Tencent dan BDC

Wattpad, perusahaan hiburan multiplatform global untuk berbagai kisah orisinal, belum lama ini mengumumkan meraih dana baru sebesar USD $51 juta (CAD $61,25 juta). Pendanaan itu diberikan oleh sejumlah investor seperti Tencent Holdings Limited, BDC, Kickstart Ventures milik Globe Telecom, Peterson Group, dan juga Raine.

wattpad

Pendanaan baru ini akan mendukung kelanjutan investasi dalam bidang machine learning dan penyampaian kisah (storytelling) yang interaktif. Langkah ini akan memperluas jangkauan perusahaan dalam sektor hiburan dunia dengan format TV, film, media digital, dan penerbitan yang akan mengadopsi berbagai kisah Wattpad dalam format terbaru dan inovasi lainnya. Perusahaan juga ingin menambah timnya pada seluruh departemen.

“Pendanaan baru dari Tencent dan sejumlah investor lainnya mencerminkan bertambahnya keyakinan terhadap visi dan pendapatan perusahaan, beserta sukses dan komunitas kami,” ujar Allen Lau, CEO & Co-founder, Wattpad.

Di sisi lain, Martin Lau, President Tencent Holdings Limited mengatakan bahwa mereka gembira bisa mendukung Wattpad sebagai pemimpin digitalisasi dan peningkatan data dalam industri hiburan. “Wattpad telah membangun komunitas kreatif yang terdiri atas penulis cerita dan penggemarnya,” kata Martin.

Komunitas Wattpad di dunia meningkat lebih dari 40 persen pada 2017 dan kini mencapai 65 juta lebih orang di dunia. Jumlah cerita yang diunggah naik menjadi lebih dari 400 juta.

Sejauh ini, Wattpad telah meraih USD $117,8 juta dari berbagai investor internasional di Asia, Amerika Serikat, dan Kanada. Beberapa investor sebelumnya meliputi OMERS Ventures, August Capital, Union Square Ventures, Golden Venture Partners, Khosla Ventures, AME Cloud Ventures, Northleaf Venture Catalyst Fund, dan Version One Ventures.

Sumber: PRNewswire.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *