Bridestory dan Parentstory Diakuisisi Tokopedia

Hari ini, Tokopedia secara resmi mengumumkan sudah menyelesaikan proses akuisisi terhadap Bridestory dan Parentstory. Sebelumnya, pihak Bridestory juga mengabarkan hal yang sama dalam sebuah tulisan di blognya kemarin.

bridestory tokopedia

Bridestory adalah platform lokapasar (marketplace) pernikahan terpercaya yang menghubungkan calon mempelai dengan penyedia produk dan layanan keperluan pernikahan yang terkurasi sejak tahun 2014. Sementara Parentstory merupakan inisiatif baru dari Bridestory pada tahun 2018 yang menghadirkan layanan keanggotaan untuk membantu orang tua mencari dan mencoba berbagai aktivitas terbaik bagi anak.

“Melalui akuisisi ini, Tokopedia berkomitmen untuk terus menjadi mitra bagi para penyedia layanan ini agar mereka dapat terus bertransformasi sesuai dengan perkembangan teknologi, sehingga setiap calon mempelai mendapatkan pengalaman terbaik untuk salah satu momen terindah dalam hidup mereka. Demikian juga halnya dengan Parentstory dalam menyediakan solusi dan aktivitas terbaik bagi orang tua untuk anak-anak mereka,” kata William Tanuwijaya, Co-Founder dan CEO Tokopedia, dalam rilis persnya.

Akuisisi oleh Tokopedia ini menyangkut seluruh aset dari Bridestory dan Parentstory, termasuk aset fisik, digital, kekayaan intelektual, dan sumber daya manusia. Meskipun demikian, Bridestory dan Parentstory akan tetap beroperasi secara independen.

Kevin Mintaraga, Founder dan CEO dari Bridestory, akan masuk ke dalam jajaran manajemen Tokopedia sebagai Vice President. Selanjutnya, Doni Hanafi, Co-Founder Bridestory, akan menjabat sebagai COO Bridestory.

“Kami percaya sinergi ini akan dapat saling mengamplifikasi dan mengakselerasi kedua belah pihak,” ujar Kevin Mintaraga.

Filed under: Business, News, Startups Tag: ,

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *