Alodokter Raih Dana Investasi 33 Juta Dolar

Aplikasi kesehatan Alodokter baru saja menerima dana investasi seri C sebesar 33 juta dolar AS dari Sequis Life dan juga Philips, Heritas Capital, Hera Capital, Dayli Partners, serta lainnya. Investor yang sudah ada seperti Softbank Ventures Asia dan Golden Gate Ventures turut berpartisipasi dalam pendanaan seri ini.

Rencananya, dana tersebut akan digunakan untuk memperluas jaringan kerjasama Alodokter dengan rumah sakit dan mengembangkan layanan asuransi termutakhir.

alodokter

“Sistem kesehatan di Indonesia telah mengalami perubahan signifikan dalam 10 tahun terakhir, lebih terbuka terhadap inovasi digital dibandingkan dengan sistem kesehatan di negara yang sudah maju. Indonesia menjadi salah satu negara terdepan dalam mengadaptasi sistem kesehatan digital. Itu salah satu faktor utama yang membuat Alodokter berkembang super pesat sejak pertama kali diluncurkan,” kata Nathanael Faibis, CEO Alodokter, lewat rilis pers.

Pada tahun 2018, Alodokter meluncurkan asuransi kesehatan bernama “Proteksi Alodokter” yang menawarkan layanan kepada pemegang polis untuk berlangganan, membayar, dan melakukan proses klaim langsung melalui aplikasi. Pemegang polis juga dapat mengakses serangkaian fitur premium, seperti konsultasi tak terbatas dengan dokter spesialis dan layanan rumah sakit terbaik.

“Di samping jumlah penggunanya yang besar, kami juga sangat terkesan dengan visi mereka yang jelas dan kuat dalam memberikan keakuratan medis di setiap layanan yang dibutuhkan pasien. Menurut kami, ini adalah DNA Alodokter. Alodokter akan menjadi pondasi layanan kesehatan di Indonesia. Kami bangga menjadi bagian dari perjalanan mereka. Bersama-sama, kami akan selangkah lebih dekat mewujudkan tujuan kami dalam menciptakan teknologi dan metode terbaru, serta meraih segmen pasar dan pelanggan Indonesia yang belum terjangkau”, ujar Tatang Wijaya – CEO Sequis Life.

Sumber: PR Newswire.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *