Shutterstock Akuisisi Pond5

Platform kreatif global terkemuka Shutterstock baru saja mengakuisisi Pond5 dengan nilai transaksi sebesar $210 juta. Pond5 merupakan lokapasar daring terkemuka di dunia untuk video editorial dan bebas royalti, dengan pelanggan seperti Netflix, Disney, NBC, BBC, Discovery Channel, dan The Wall Street Journal.

shutterstock-pond5

Akuisisi ini memperkuat posisi Shutterstock sebagai tujuan utama bagi para pelanggan globalnya untuk akses ke konten editorial, rekaman video, dan musik.

“Pengakuisisian Pond5 memberikan nilai yang luar biasa bagi pelanggan global kami, dengan akses tak tertandingi ke salah satu koleksi konten video editorial dan komersial terbesar di dunia. Kontributor kami juga akan mendapat manfaat dengan dipamerkannya karya mereka di platform Pond5, memperluas portofolio mereka ke pelanggan baru,” kata Jon Oringer, Interim Chief Executive Officer Shutterstock via rilis pers.

Pond5 sendiri telah membangun jaringan kontributor yang berkembang lebih dari 115.000 kontributor aktif dari 180 negara sejak didirikan pada tahun 2006. Para kontributornya mengunggah lebih dari 2,5 juta aset setiap bulan.

“Kami sangat senang bergabung dengan Shutterstock untuk memimpin ruang video dan musik. Penawaran editorial gabungan kami akan menjadi kekuatan kompetitif di pasar dan menawarkan pilihan tambahan kepada pelanggan dengan konten video editorial yang sangat eksklusif,” ujar Tom Crary, CEO Pond5.

One thought to “Shutterstock Akuisisi Pond5”

Leave a Reply

Your email address will not be published.