WhatsApp Hadirkan Mode Gelap

Akhirnya, WhatsApp menghadirkan fitur yang paling dinantikan oleh semua penggunanya: dark mode atau mode gelap! Selamat datang kegelapan WhatsApp.

wa mode gelap

Fitur baru yang telah bergulir dalam beberapa hari ini lewat versi terbaru WhatsApp ini menawarkan tampilan segar dalam pengalaman yang tidak asing lagi. Tampilannya dirancang untuk mengurangi kelelahan mata di lingkungan yang kurang cahaya. Diharapkan juga mode gelap ini membantu mencegah terjadinya kecanggungan saat ponsel dinyalakan dalam ruangan minim pencahayaan.

Ketika merancang mode gelap, pihak WhatsApp menitikberatkan pada dua hal. Pertama, keterbacaan (readability). Dalam memilih warna, WhatsApp ingin meminimalkan kelelahan mata dan menggunakan warna-warna yang lebih sesuai dengan asali (bawaan) sistem masing-masing pada iPhone dan Android. Kedua, hirarki informasi (information hierarchy). WhatsApp ingin membantu pengguna mudah fokus dengan perhatian mereka pada setiap layar dengan memilih warna dan elemen desain lainnya untuk memastikan informasi paling penting yang terlihat menonjol.

wa mode gelap

Pengguna WhatsApp di ponsel dengan Android 10 dan iOS 13 dapat menggunakan mode gelap dengan mengaktifkannya pada setelan sistem. Sedangkan pengguna ponsel dengan Android 9 dan di bawahnya bisa menggunakannya dengan memilih menu Settings > Chats > Theme dan pilih Dark di aplikasi WhatsApp.

SUMBER/GAMBAR: WHATSAPP

Leave a Reply

Your email address will not be published.