Dua TikToker Indonesia Terpilih Sebagai “TikTok Change Makers”

Belum lama ini, TikTok memperkenalkan program “TikTok Change Makers” dalam usahanya untuk meningkatkan komitmen membangun komunitas global yang terus bersemangat menggunakan TikTok untuk kebaikan. Program global pertama dari TikTok ini menyorot sejumlah kreator dan lembaga nirlaba yang terus menciptakan perubahan berarti di komunitas mereka melalui TikTok.

Selama enam bulan ke depan, TikTok mendukung para “Change Maker” ini dalam perjalanan mereka membangun komunitas yang interaktif, menjangkau audiens baru, serta membuka peluang di dunia nyata. TikTok bakal menyediakan perangkat, sumber daya, dan donasi khusus kepada organisasi nirlaba yang telah ditunjuk untuk bisa membantu para pembuat perubahan ini menciptakan dampak yang lebih besar bagi isu yang diusung.

Untuk merayakan peresmian program ini, TikTok telah memilih 50 kreator penggerak perubahan dari seluruh dunia untuk masuk dalam daftar TikTok Change Makers global perdana. Dua TikToker di antaranya berasal dari Indonesia. Yaitu, Halimah (@dailyjour) dan Vina Muliana (@vmuliana).

Sejalan dengan upaya untuk terus menjalin kemitraan yang berarti antara kreator dan organisasi nirlaba, TikTok juga memperkenalkan TikTok Change Makers Grant sebagai bagian dari program TikTok Change Makers. TikTok mendonasikan lebih dari $1 juta kepada lebih dari 30 organisasi nirlaba global dan lokal yang mendukung berbagai macam isu penting, serta memberikan donasi langsung sebesar $25.000 atas nama para Change Maker untuk mendukung advokasi mereka sembari meningkatkan dampak dari upaya mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *