Akhirnya, Bisa Keluar Diam-diam dari Grup WhatsApp Tanpa Heboh!

Ada kabar gembira bagi pengguna WhatsApp. Akhirnya, fitur dambaan sejuta umat pengguna WhatsApp segera hadir secara resmi. Apa itu? Tak lain dan tak bukan, “bisa keluar diam-diam dari grup”! Bahkan perihal ini diumumkan langsung oleh Mark Zuckerberg, CEO Meta, lewat kiriman di laman Facebook-nya belum lama ini.

wa-leave

Mark mengatakan, “New privacy features coming to WhatsApp: exit group chats without notifying everyone, control who can see when you’re online, and prevent screenshots on view once messages.

Lebih lanjut, melalui halaman resmi Meta sebagai induk WhatsApp, dijelaskan bahwa sesaat lagi pengguna bisa bebas keluar dari grup obrolan WhatsApp secara diam-diam tanpa membuat kehebohan bagi semua orang. Akhirnya, bisa juga keluar dari grup keluarga tanpa rasa sungkan. Namun, admin grup tetap akan mendapatkan pemberitahuan tentang itu. Lah, tapi kalau yang jadi admin adalah para om dan tante sesepuh? Sama saja dong …

Masih terkait privasi, fitur baru lainnya adalah pengguna bisa setiap saat menentukan siapa saja yang bisa dan tidak bisa melihat saat dirinya sedang online. Dua fitur baru ini akan segera digulirkan ke semua pengguna secara bertahap dalam bulan ini.

Ada juga sebuah fitur privasi baru yang sedang dalam masa uji coba. Apakah itu? Pemblokiran tangkapan layar untuk pesan Sekali Lihat (View Once). Nantinya pengguna WhatsApp dapat mengaktifkan fitur untuk memblokir fungsi tangkapan layar agar tidak bisa mengabadikan pesan Sekali Lihat. Tertarik memanfaatkannya? Sabar ya. Khusus fitur yang terakhir ini baru akan tersaji ke pengguna dalam waktu yang belum bisa ditentukan. Mungkin tidak lama lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.