Dodi Ibnu Rusydi: Saya Berharap Yahoo! Indonesia Punya Produk Baru

Dodi

Setelah resmi diumumkan sebagai Country Editor baru di Yahoo! Indonesia sore tadi (7/7), tentunya sangat menarik untuk mengetahui langsung apa saja langkah awal Dodi Ibnu Rusydi berkaitan dengan jabatan barunya -yang sebenarnya sudah ditempatinya sejak awal Juli 2011 lalu- itu. Asyiknya, ketika saya (Benny Chandra / mediacyber.com) menghubunginya tadi, ia bersedia untuk mengobrol singkat.

Apa saja informasi yang berhasil saya korek? Yuk, disimak! 🙂

Ketika ditanya mengenai gebrakan yang akan dilakukan berkaitan dengan bidang editorial di Yahoo! Indonesia, secara diplomatis Dodi mengatakan, “Kita akan melanjutkan memelihara voice of Yahoo! di Indonesia.” Tepatnya, “Dari sisi editorial, kita ingin terus berbagi hal-hal yang disenangi orang di Internet pada umumnya. Tentunya yang aman untuk semua umur. He he he…” ungkapnya lebih lanjut sambil tertawa.

Mengenai produk baru dari Yahoo! Indonesia, sepertinya dalam waktu dekat belum ada penambahan. Sementara ini, hanya sebatas pembaruan dari produk yang sudah ada. “Dalam waktu dekat sekali, kami akan meluncurkan OMG! versi baru. (Saat ini) Wujudnya sudah bisa dilihat di beberapa paket yang ada pada fitur di halaman depan Yahoo!” kata Dodi.

Meskipun demikian, Dodi tidak menutup kemungkinan soal kehadiran produk baru. Bahkan ia mengharapkan kehadiran produk baru. “Secara global, Yahoo! selalu me-review apakah perlu produk-produk tertentu di pasar-pasar tertentu. Jadi, tentu saja saya berharap ada produk baru yang sesuai dengan yang dicari orang,” ujar mantan wartawan sebuah majalah mingguan berita itu.

Dodi juga menyambut baik jika ada startup Indonesia yang bergerak di bidang konten. “Soal startup (konten), jelas perlu! Biar konten makin ramai. Pemakai internet terus tumbuh, konten (yang asyik) juga harus tumbuh dong,” katanya sambil mengharapkan “mediacyber.com” bisa seperti itu.

Pertanyaan terakhir nih. Bagaimana dengan target ke depan menyangkut Yahoo! Indonesia? “Singkatnya, (kita) pengin tumbuh terus dan membangun hubungan yang lebih baik dengan partners. Ini tentunya bukan tugas saya saja, tapi juga tugas ramai-ramai se-Yahoo!Indonesia-an. He he he…” harap Dodi di ujung obrolan singkat pertamanya sebagai Yahoo! Indonesia Country Editor.

Semoga harapannya tercapai ya! Sekali lagi, selamat! Makan-makan! 🙂

Filed under: Business, Interview, News Tag: , , , ,

16 comments to "Dodi Ibnu Rusydi: Saya Berharap Yahoo! Indonesia Punya Produk Baru"

  1. cangwadi says:

    Selamat. makan2.

  2. Amen says:

    Wah obrolan yang menarik, pasti dilakukan dengan serius dan profesional

  3. budiwijaya says:

    Liat yg komentar, serasa di kampung gajah.

  4. dedenf says:

    Dodi Ibnu Rusydi ini siapa sih?

  5. mang ipang says:

    semoga sukes!

  6. sevenco says:

    “mantan sebuah wartawan majalah mingguan berita”.

  7. dedenf says:

    oh iya, semoga sakses dengan jabatan barunya.

  8. Asep says:

    Selamat sukses dengan Yahoo Indonesia

  9. isma says:

    itu kawosnya kok ditutup Gadjahnya, eh.

  10. Pingback: Ini dia Country Editor Yahoo! Indonesia Baru! » BennyChandra.com

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *