Menyimpan Hingga 5GB di Google Drive

Google Drive

Setelah isunya berhari-hari tersebar ke mana-mana, akhirnya Google resmi meluncurkan Google Drive.

Google Drive adalah tempat di mana penggunanya dapat berkreasi, berbagi, berkolaborasi, dan menyimpan semua berkas. Mulai dari bekerja sama dengan teman mengadakan proyek riset, merencanakan pernikahan dengan tunangan, hingga mengurus anggaran dengan teman sekamar. Semua bisa dilakukan di Google Drive. Anda bisa mengunggah dan mengakses seluruh berkas Anda, termasuk video, foto, Google Docs, PDF, dan lainnya.

Yang menarik, layanan baru dari Google ini juga dilengkapi dengan fitur pencarian canggih yang bisa mendeteksi tulisan yang ada pada halaman hasil pindai dengan menggunakan teknologi Optical Character Recognition (OCR).

Aplikasi Google Drive tersedia untuk PC, Mac, dan Android. Untuk iPhone dan iPad masih belum tersedia.

Google Drive menyediakan kuota cuma-cuma sebesar 5GB sebagai tempat penyimpanan. Bagi pengguna yang merasa kouta sebesar itu masih kurang, bisa pindah ke paket berbayar yang disediakan. Paket yang tersedia saat ini adalah 25GB ($2.49/bulan), 100GB ($4.99/bulan), dan 1TB ($49.99/bulan). Jika pindah ke paket berbayar, kouta akun Gmail Anda juga akan diperbesar menjadi 25GB.

Bagaimana?

Filed under: Apps, News Tag:

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *