18 Operator Seluler Dunia Dukung Firefox OS

Dalam konferensi pers yang berlangsung di Mobile World Congress 2013, Barcelona pada hari ini, Mozilla mengumumkan bahwa sudah ada 18 operator seluler di seluruh dunia yang berkomitmen mendukung Firefox OS, sistem operasi yang akan menjalankan peranti Open Web pertama di dunia.

Firefox OS


Delapan belas operator seluler itu adalah América Móvil, China Unicom, Deutsche Telekom, Etisalat, Hutchison Three Group, KDDI, KT, MegaFon, Qtel, SingTel, Smart, Sprint, Telecom Italia Group, Telefónica, Telenor, TMN, VimpelCom, dan Telstra. Dari semua itu, empat operator -América Móvil, Deutsche Telekom, Telefónica, dan Telenor- sudah memastikan rencana peluncuran pertama akan dilakukan pertengahan tahun ini.

Sedangkan untuk penyediaan peranti Firefox OS pertama, Mozilla bekerja sama dengan Alcatel (TCL), Huawei, LG, dan ZTE yang semuanya diperkuat oleh chipset Qualcomm Snapdragon™. Nantinya gelombang pertama peranti Firefox OS akan tersedia bagi konsumen di Brazil, Kolombia, Hungaria, Meksiko, Montenegro, Polandia, Serbia, Spanyol, dan Venezuela.

Dalam kesempatan itu juga, Mozilla meluncurkan identitas dan kampanye pemasaran merek baru dari Firefox OS yang bertema “unleashes the Fox”. Tema itu menggambarkan kualitas dari Firefox OS: menyenangkan dan bersahabat; mendukung dan menjaga; cepat dan bertenaga.

Filed under: Apps, Business, Gadgets, News Tag: ,

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *