Twitter Perkenalkan Hashtag #Imlek untuk Indonesia

Tahun Baru Imlek pada 8 Februari 2016 nanti akan dirayakan tidak kurang dari 1,3 miliar orang keturunan Tionghoa di seluruh dunia, termasuk di Indonesia yang dijadikan sebagai salah satu hari libur nasional. Layanan media sosial Twitter tidak mau ketinggalan memeriahkan perayaan pergantian tahun penanggalan berdasarkan peredaran bulan itu.

Untuk Tahun Baru Imlek kali ini, Twitter meluncurkan emoji spesial berupa amplop merah atau angpau yang akan otomatis muncul setiap kali pengguna menggunakan hashtag tertentu. Yang menarik, selain hashtag dalam bahasa Inggris, aksara Tionghoa Tradisional, dan aksara Tionghoa Sederhana, Twitter juga mengaktifkan emoji khusus itu untuk sebuah hashtag berbahasa Indonesia. Yaitu, #Imlek.

Ada pun hashtag dalam bahasa Inggris yang bisa dipakai untuk memunculkan emoji angpau itu adalah #ChineseNewYear, #HappyChineseNewYear, #HappyCNY, #GongXiFaCai, #KungHeiFatChoy, dan #CNYfortune.

Selain emoji amplop merah yang hanya tersedia hingga 23 Februari 2016, Twitter juga meluncurkan layanan bagi pengguna yang ingin mengetahui keberuntungannya di Tahun Monyet. Berkat kerja sama dengan @EChinanews, pengguna cukup menge-Tweet tahun kelahiran diikuti dengan hashtag #CNYfortune. Setelah itu, pengguna bakal menerima balasan berisi ramalan keberuntungan di Tahun Monyet berdasarkan shio.

Masih ada satu lagi. Tepat pada 8 Februari 2016 nanti, Twitter Indonesia akan mempersembahkan stand-up comedy spesial #imlek via Periscope bersama komedian Ernest Prakasa (@ernestprakasa). Sesi ini hanya dapat disaksikan langsung oleh 10 orang yang beruntung.

Tampaknya, bakal makin meriah nih perayaan Tahun Baru Imlek kali ini di media sosial. Selamat Tahun Baru #Imlek bagi yang merayakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *