Makin Gampang Ngobrol dan Kirim SMS dengan Messenger

Facebook terus memperbarui aplikasi ngobrolnya, Messenger, untuk mempermudah para pengguna memulai sebuah obrolan atau percakapan.

Kini, pengguna akan menjumpai beberapa percakapan terakhir berada di bagian atas layar Messenger, diikuti dengan bagian Favorites baru yang menampilkan orang-orang yang paling sering diajak ngobrol.

Di layar yang sama, pada bagian Active Now, pengguna juga dapat melihat teman-temannya yang sedang daring (online) saat ini. Ada pula fitur yang mengingatkan untuk mengucapkan selamat kepada teman yang sedang berulang tahun.

Tidak hanya itu. Sekarang, pengguna bisa menerima dan mengirim SMS via Messenger. Tapi fitur ini baru tersedia untuk pengguna ponsel Android.

Dengan adanya fitur ini, pengguna Messenger tidak perlu berpindah layar jika ingin mengirim atau membaca SMS.

Yang menarik, fitur SMS di Messenger tidak hanya mendukung teks standar, gambar, video, dan audio, tapi juga konten seperti stiker, emoji, dan berbagi lokasi.

“Kebanyakan aplikasi SMS di Android tidak mengikuti evolusi berkirim pesan, sehingga kami merasa kami harus membuat Messenger menjadi aplikasi SMS terbaik untuk Android,” kata David Marcus, Vice President of Messaging Products Facebook dalam tulisan di akunnya saat mengabarkan soal kehadiran fitur itu.

Yang perlu diketahui, biaya kirim SMS sesuai ketentuan operator seluler tetap berlaku meskipun SMS dikirim via Messenger. SMS di Messenger tidak mengirim, mengunduh, atau menyimpan pesan di peladen (server) Facebook.

Filed under: Apps, News Tag: , ,

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *