Tawaran Pendanaan dan 12 Bulan di Prancis untuk Perusahaan Rintisan

Ingin mendapat pendanaan sekaligus mengikuti inkubasi 12 bulan di Prancis? Kesempatan itu terbuka lebar jika mendaftar French Tech Ticket: Season 2. Pendaftarannya masih dibuka hingga 24 Agustus 2016.

French Tech Ticket adalah program pemerintah Prancis dalam rangka menarik orang-orang berbakat dari seluruh dunia untuk dibantu mengembangkan startup atau perusahaan rintisan mereka di Prancis.

Ketika Season atau Musim 1 dilangsungkan pertama kali pada 21 Juni 2015 lalu, program tersebut berhasil menarik minat 722 kandidat yang berasal dari 23 negara. Dari jumlah itu, telah terpilih 23 perusahaan rintisan untuk mengikuti inkubasi di Paris yang masih berlangsung hingga saat ini.

Untuk French Tech Ticket: Season 2, ada perubahan pada jumlah pemenang dan pilihan inkubator. Jika pada musim pertama, hanya ada 23 pemenang, maka pada musim kedua ini bakal dipilih 70 perusahaan rintisan atau 180 wiraswasta dari seluruh dunia untuk mengikuti program Musim 2 mulai Januari 2017. Tempat inkubasi yang bisa dipilih oleh calon peserta juga sekarang bertambah menjadi 41 inkubator yang lokasinya tersebar di seluruh Prancis.

Oh ya, seluruh kegiatan dalam program ini akan diadakan dalam bahasa Inggris.

Bagaimana dengan hadiahnya? Hadiah untuk pemenang tidak hanya kesempatan mengikuti inkubasi selama 12 bulan di Prancis, tetapi juga pendanaan €45,000 per proyek untuk menutupi biaya eksternal dan pribadi, percepatan dan penyederhanaan prosedur pengurusan visa/izin tinggal, program bimbingan khusus, bantuan untuk urusan formalitas administratif (izin tinggal, keuangan, perpajakan, asuransi, jaminan sosial), dan bimbingan praktis menyangkut relokasi ke Prancis dan panduan tinggal di kota tujuan.

Tertarik? Buruan mendaftar di situs web French Tech Ticket sebelum lewat tanggal 24 Agustus 2016. Pemenang akan diumumkan pada bulan Desember 2016 mendatang.

Filed under: News, Startups Tag: ,

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *