Peramban Opera Terjual 600 Juta Dolar

Belum lama ini, Opera dan Golden Brick Capital Private Equity Fund I L.P., yang didukung oleh konsorsium Kunqi (Kunlun Tech Limited, Future Holding L.P., Keeneyes Future Holding Inc, Qifei International Development Co. Limited and Golden Brick Capital Private Equity Fund I L.P.Beijing Kunlun Tech Co. Ltd., Qihoo 360 Software (Beijing) Co. Ltd., dan Golden Brick Silk Road Fund Management (Shenzhen) LLP) telah menyepakati perjanjian penjualan saham senilai 600 juta dolar Amerika Serikat untuk mengakuisisi sebagian bisnis konsumer Opera. Demikian seperti diumumkan Opera Software.

opera

Adapun unit-unit bisnis dari Opera yang termasuk dalam transaksi yang telah disetujui oleh Board of Directors Opera itu terdiri atas Mobile Browser (termasuk Operator Co-brand solutions), Desktop Browser, Performance and Privacy Apps, Opera‘s technology licensing business outside of Opera TV, dan kepemilikan Opera sebesar 29.09% di perusahaan patungan nHorizon.

Sedangkan bisnis Opera yang tidak termasuk dalam transaksi tersebut adalah Opera Mediaworks, Opera Apps & Games (termasuk Bemobi), dan Opera TV.

CEO Opera, Lars Boilesen, akan bertindak sebagai CEO bagi Opera dan Consumer Business hingga 31 Desember 2016. Setelah tanggal itu, Lars tidak akan lagi memegang jabatan CEO bagi Consumer Business, dan hanya akan bekerja untuk Opera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *