Siasati Koneksi Lambat, Messenger Lite Diluncurkan

Koneksi internet lambat masih menjadi masalah di sejumlah negara. Untuk menyiasatinya, Facebook meluncurkan aplikasi Messenger Lite yang merupakan versi hemat data dari Messenger. Sebelumnya, strategi serupa juga telah dilakukan dengan menghadirkan Facebook Lite.

Dengan ukuran aplikasinya yang kurang dari 10MB, Messenger Lite juga ditujukan bagi orang-orang yang masih menggunakan perangkat Android lawas yang minim ruang penyimpanan dan memori serta prosesor berperforma rendah.

Jangan khawatir, pengguna Messenger Lite tetap dapat menikmati fungsi dasar Messenger seperti mengobrol, bertukar foto dan tautan, dan menerima stiker.

Kelebihannya, dengan Messenger Lite, pengguna dapat secara cepat dan gampang mengirim teks, foto, dan tautan ke siapa saja, baik sesama pengguna Messenger Lite maupun Messenger.

“Kami berkomitmen membuat Messenger menjadi cara terbaik dan paling dapat diandalkan dalam berkomunikasi bagi siapa saja di seluruh dunia,” kata David Marcus, Vice President of Messaging Products Facebook, lewat statusnya.

Sayangnya, dalam masa awal peluncurannya, Messenger Lite hanya tersedia bagi pengguna di lima negara saja. Yaitu, Kenya, Malaysia, Sri Lanka, Tunisia, dan Venezuela. Bagaimana dengan calon pengguna di negara-negara lain? Harus bersabar dahulu.

Filed under: Apps, News Tag: ,

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *