Kini, Komentar di Instagram Bisa Dinonaktifkan

Tidak semua pengguna Instagram adalah pemburu komentar, tidak semua gambar atau video juga perlu dikomentari. Tampaknya hal itu disadari oleh Kevin Storm, Co-Founder & CEO Instagram.

Lewat blog Instagram, Kevin mengumumkan bahwa kini semua pengguna Instagram diberi pilihan untuk dapat menonaktifkan fitur komentar pada setiap kiriman gambar atau videonya. Sebelumnya, opsi ini hanya tersedia untuk sejumlah akun saja.

Caranya cukup mudah. Ketuk “Pengaturan Lanjutan” sebelum mengirimkan gambar atau video, lalu pilih “Nonaktifkan Komentar.” Pengguna juga dapat mengetuk menu … kapan saja setelah mengirim untuk mengaktifkan komentar kembali.

Masih soal komentar, pengguna Instagram juga sekarang dapat memberikan tanda suka terhadap komentar-komentar yang datang dengan mengetuk ikon hati yang terletak di samping setiap komentar. Dengan memberikan tanda suka, pengguna Instagram dapat menunjukkan dukungan dan mendorong nilai positif bagi komunitas.

Dalam pembaruannya kali ini, para pemilik akun privat turut mendapat perhatian tambahan dari Instagram. Sekarang para pengguna akun privat dapat menghapus pengikut mereka yang dianggap mengganggu. Sebelumnya, mereka harus menggunakan cara memblokir jika tidak ingin lagi diikuti oleh pengikut yang pernah disetujui.

Filed under: Social Media Tag:

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *