Firefox Masih Dukung Windows XP dan Vista Hingga September 2017

Mozilla, pengembang Firefox, baru saja membuat pengumuman penting bagi pengguna Firefox yang masih setia menggunakan sistem operasi Microsoft Windows XP dan Vista.

Dalam pengumuman itu, disebutkan bahwa Firefox sebagai salah satu dari sedikit peramban yang sampai sekarang masih mendukung Windows XP dan Vista memperkirakan akan tetap memberikan pembaruan keamanan, tanpa fitur baru, bagi pengguna kedua sistem operasi itu hingga September 2017 mendatang.

Untuk tetap menerima pembaruan keamanan itu, pengguna tidak perlu mengambil tindakan tambahan. Pada pertengahan 2017, kepastian tanggal berakhirnya dukungan final Firefox terhadap Windows XP dan Vista akan diumumkan berdasarkan jumlah pengguna Firefox pada kedua sistem operasi tersebut pada saat itu.

Sebagai persiapan, nanti sekitar bulan Maret 2017, pengguna Windows XP dan Vista akan secara otomatis dipindahkan ke Firefox Extended Support Release (ESR).

Firefox versi 52 akan menjadi pembaruan lengkap terakhir bagi Windows XP dan Vista.

Mozilla sangat menyarankan penggunanya untuk meningkatkan Windows yang digunakan ke versi yang masih didukung oleh Microsoft mengingat sistem operasi yang sudah tanpa dukungan tidak dapat menerima pembaruan keamanan lagi, memiliki sejumlah masalah, dan berbahaya jika tetap digunakan.

Untuk keperluan perencanaan, bagi perusahaan yang masih menjalankan Firefox di atas Windows XP atau Vista, sebaiknya menjadikan September 2017 sebagai patokan waktu berakhirnya dukungan terhadap kedua sistem operasi tersebut.

Filed under: Apps, News Tag: , , ,

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *