Twitter dan Periscope Memperkenalkan Live 360 Video

Hari ini, Twitter dan Periscope memperkenalkan cara baru untuk menyaksikan apa yang sedang berlangsung di kedua platform itu melalui siaran langsung video 360 (live 360 video).

“Dengan adanya fitur baru ini, kini pengguna dapat menonton langsung video 360 derajat di Twitter dan Periscope dari sejumlah penyiar luar biasa dan mengeksplorasi apa yang sedang terjadi di sekitar mereka,” kata Alessandro Sabatelli, Director AR and VR Twitter lewat blog.

Siaran langsung video 360 derajat tidak hanya tentang membawa pengguna ke tempat yang belum pernah dikunjungi, tetapi tentang menghubungkan orang-orang dan membuat pengguna mendapatkan pengalaman baru secara bersama-sama. Dengan video-video ini, para penyiar menyiapkan pengalaman yang membuat pengguna lain dapat hadir bersama mereka dari mana saja mereka berada.

Saat melihat video dengan lencana “LIVE 360”, pengguna dapat melihat keadaan di sekitar penyiar dengan menggerakkan ponsel atau menggeser jari di layar ponsel. Pengguna akan dapat melihat apa yang sedang berlangsung di belakang, atas, atau bawah pandangan penyiar untuk pengalaman yang lebih seru.

Meskipun semua pengguna Twitter dan Periscope dapat melihat video 360 live, namun untuk saat ini, hanya beberapa rekanan terpilih yang bisa melakukan siaran langsung video 360 derajat melalui Periscope. Tenang saja, semua pengguna akan segera memperoleh kesempatan memanfaatkan fitur baru ini dalam beberapa minggu mendatang.

Filed under: Apps, News, Social Media Tag: , , ,

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *