Mozilla Akuisisi Pocket

Ada gebrakan baru dari Mozilla. Pembuat peramban web Firefox itu baru saja mengumumkan telah mengakuisisi Red It Later, Inc. yang merupakan pengembang dari Pocket.

Pocket adalah layanan simpan-untuk-nanti terkemuka yang selama ini tersedia untuk berbagai perangkat dan platform, termasuk Firefox, Google Chrome, Safari, iOS, Android, dan Windows.

Merupakan akuisisi strategis pertama bagi Mozilla, Pocket akan masuk dalam portofolio produk Mozilla sebagai lini produk baru dengan berfokus pada mempromosikan penemuan dan aksesibilitas konten web berkualitas tinggi.

“Kami percaya bahwa penemuan dan aksesibilitas dari konten web berkualitas tinggi adalah kunci untuk menjaga kesehatan internet dengan berjuang melawan tumbuhnya sentralisasi dan kebun bertembok. Pocket menyediakan perkakas yang dibutuhkan orang-orang untuk mendapatkan dan berbagi konten sesuai ketentuan, platform perangkat keras atau silo konten mereka sendiri, untuk pengalaman daring yang lebih aman, bertenaga, dan independen,” kata Chris Beard, CEO Mozilla, dalam keterangan tertulisnya.

Pocket akan sepenuhnya dimiliki oleh Mozilla Corporation dan menjadi bagian dari proyek sumber terbuka Mozilla.

Filed under: Apps, Business, News. Bookmark the permalink.

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *