Google Luncurkan Aplikasi Penghemat Kuota Datally

Ada kabar gembira bagi Anda yang ingin berhemat kuota paket internet yang digunakan di ponsel Anda. Google baru saja meluncurkan aplikasi baru penghemat kuota internet secara global. Seperti diumumkan via blog Google Indonesia, aplikasi yang sudah tersedia di Google Play Store itu bernama Datally.

Datally akan memperlihatkan penggunaan kuota setiap jam, setiap hari, setiap minggu, atau setiap bulan. Aplikasi ini juga bisa memblokir aplikasi yang sering menggunakan kuota secara diam-diam di latar belakang dan memantau penggunaan kuota secara real-time, layaknya spidometer.

Dengan Datally, Anda dapat pula memblokir kuota dengan sekali ketuk jika penggunaan kuota aplikasi mulai berlebihan. Selain itu, Datally akan memberi tahu jika Anda berada di dekat Wi-Fi publik dan membantu Anda tersambung.

Sebelum diluncurkan secara global, Google telah menguji Datally di Filipina selama beberapa bulan terakhir. Hasilnya, pengguna di sana berhasil menghemat kuota internet hingga 30 persen.

Tertarik mencoba? Jangan lupa, Datally hanya tersedia bagi pengguna ponsel berbasis Android 5.0 (Lollipop) atau yang lebih baru.

Filed under: Apps Tag:

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *