Amazon.com Membeli Goodreads

Hari ini, Amazon.com mengumumkan bahwa mereka telah mencapai sebuah kesepakatan untuk membeli Goodreads, situs web terkemuka mengenai rekomendasi buku yang membantu orang-orang menemukan dan berbagi buku yang disukai.

Amazon

“Amazon dan Goodreads berbagi keinginan kuat untuk merekaciptakan ulang membaca,” kata Russ Grandinetti, Amazon Vice President, Kindle Content, lewat rilis pers. “Goodreads telah membantu mengubah cara kita menemukan dan mendiskusikan buku, dan dengan Kindle, Amazon telah membantu meluaskan membaca di seluruh dunia. Sebagai tambahan, Amazon dan Goodreads telah membantu ribuan penulis dalam menjangkau pembaca yang lebih luas. Bersama, kami akan membangun berbagai cara baru untuk membantu pembaca dan penulis.”

Goodreads


Dalam tulisan blognya, Otis Chandler, Goodreads CEO, mengatakan “Dengan jangkauan dan sumber daya Amazon, Goodreads dapat mengenalkan banyak pembaca kepada komunitas pecinta buku kami dan membuat pengalaman lebih baik bagi anggota kami.”

Setelah akuisisi selesai, kantor pusat Goodreads akan tetap di San Francisco, CA. Didirikan pada tahun 2007, Goodreads kini mempunyai lebih dari 16 juta anggota dan ada lebih dari 30.000 klub buku di situsnya.

Proses akuisisi diperkirakan akan diselesaikan pada kuartal kedua tahun 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published.