Tawaran Bimbingan Google untuk Startup di Indonesia

Setelah sukses mengadakan bimbingan Launchpad Accelerator untuk pertama kali pada bulan lalu, kini Google membuka pendaftaran bagi para pendiri dan pengurus startup atau perusahaan rintissan untuk mengikuti gelombang kedua program itu.

Istimewanya, tawaran itu hanya berlaku untuk perusahaan rintisan dari Indonesia, India, Brasil, dan Mexico saja. Setidaknya untuk saat ini.

Pendaftaran dibuka hingga 31 Maret 2016. Adapun pelaksanaan bimbingannya akan dimulai pada bulan Juni 2016 mendatang.

Seperti apa bimbingan yang akan diterima oleh para pengelola perusahaan rintisan jika diterima dalam program ini?

Sebagai gambaran, dalam pelaksanaan program Launchpad Accelerator gelombang pertama yang berlangsung di kantor pusat Google pada bulan lalu, selama dua minggu 24 tim perusahaan rintisan asal Indonesia, India, dan Brasil mendapatkan bimbingan dari para insinyur Google dari 11 area produk dan juga sejumlah tenaga ahli dari perusahaan lain tentang cara mengembangkan dan menghasilkan uang dari aplikasi mereka dan, pastinya, membangun bisnis yang sukses.

Setelah para pengelola perusahaan rintisan itu kembali ke negara masing-masing, mereka akan melanjutkan pengembangan produk mereka dengan dukungan hingga $50,000 dalam bentuk pendanaan tanpa ditukar dengan saham (equity-free), tambahan bimbingan enam bulan, dan sederet peralatan pengembang dari program Launchpad Accelerator

Tertarik ingin mendapatkan bimbingan dan dukungan sumber daya dari Google juga? Buruan mendaftar lewat tautan ini sebelum akhir bulan Maret 2016.

FOTO: dokumentasi Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *