Twitter Indonesia Hadirkan Emoji Khusus #Tokopedia

Perkembangan dunia digital mengharuskan para pengelola merek berani mencoba berbagai hal baru dan menjadi yang pertama di industri agar semakin dekat dengan audiens mereka. Belum lama ini, Twitter Indonesia bekerja sama dengan Tokopedia (@tokopedia) meluncurkan emoji khusus di platform Twitter. Emoji khusus itu berbentuk burung hantu ala maskot Tokopedia.

Untuk dapat melihat atau memunculkan emoji tersebut, pengguna Twitter cukup menggunakan tagar #Tokopedia dalam tweet-nya.

“Tokopedia menjadi brand atau merek pertama di Indonesia yang memiliki emoji di Twitter, tetapi ini bukan pertama kalinya kami merilis emoji khusus untuk pengguna Indonesia,” kata Roy Simangunsong, Country Business Head Twitter Indonesia.

Sebelumnya, Twitter Indonesia juga sudah pernah meluncurkan emoji khusus pada saat memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-70 (#RI70) dan ke-71 (#RI71), pilkada serentak tahun 2015, serta pada saat bulan Ramadan dan perayaan Idulfitri.

Pihak Tokopedia sendiri selama ini telah menggunakan Twitter untuk berkomunikasi dan terhubung dengan para mitranya.

“Kali ini, kami ingin melakukan hal yang sedikit berbeda, namun tetap relevan bagi audiens Tokopedia. Kami harap emoji Tokopedia ini dapat memberikan pengalaman baru bagi toppers di Twitter dan menjadikan kami semakin dekat dengan mereka,” kata Melissa Siska Juminto, Vice President Tokopedia.

Emoji khusus Tokopedia di Twitter dapat digunakan hingga bulan Februari 2017 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *