Firefox OS Kembali Perkuat TV Ultra HD Panasonic Terbaru

Panasonic baru saja mengumumkan bahwa Firefox OS kembali akan memperkuat deretan TV Ultra HD seri DX terbaru milik salah satu raksasa elektronik asal Jepang itu. Penggunaan sistem operasi yang dikembangkan oleh Mozilla pada TV keluaran Panasonic sudah dilakukan sejak tahun 2015 lalu.

Berkat layar beranda TV intuitif dan mudah disesuaikan yang diperkuat oleh Firefox OS, konsumen dapat secara cepat mengakses kanal TV favorit, aplikasi, video, situs web, dan konten lewat layar TV.

Konsumen disediakan tiga pilihan standar untuk akses cepat ke Live TV, aplikasi, dan peranti terkoneksi personal. Firefox OS juga dapat dibuat lebih bersifat pribadi dengan menyematkan aplikasi atau konten favorit pada layar beranda TV.

Tidak hanya itu. Nantinya, dengan pembaruan Firefox OS yang direncanakan dilakukan pada tahun 2016 ini, konsumen akan menikmati cara baru menemukan aplikasi Web dan menyimpannya di TV. Firefox OS akan menampilkan Web Apps dengan konten Web pilihan yang disesuaikan untuk TV (gim, berita, video on demand, ramalan cuaca, dan banyak lagi) dan menawarkan pengalaman menemukan konten “click to watch” tanpa perlu melakukan instalasi.

Pembaruan itu juga akan melengkapi TV Panasonic UHD seri DX yang didukung oleh Firefox OS dengan fitur yang menyediakan pengalaman Firefox tanpa gangguan lintas berbagai platform, termasuk fitur “send to TV” untuk berbagi konten Web secara mudah dari Firefox untuk Android ke TV Firefox OS.

FOTO: dok. Panasonic

Filed under: Business, News Tag: , ,

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *