Facebook Jadikan Events sebagai Aplikasi Tersendiri

Facebook mengumumkan peluncuran aplikasi baru bernama Events from Facebook. Ini adalah aplikasi yang ditujukan bagi orang-orang yang ingin mencari tahu acara yang sedang atau akan berlangsung di sekitarnya.

Sebelum dijadikan aplikasi tersendiri, Events merupakan salah satu fitur favorit di Facebook.

Menurut data yang ada, setiap hari lebih dari 100 juta orang menggunakan fitur di Facebook tersebut untuk menemukan acara atau kegiatan yang bisa diikuti bersama dengan teman-teman. Mulai dari festival dan lomba lari hingga bazar kelurahan dan acara-acara di malam hari. Di sisi lain, ada lebih dari jutaan acara dibagikan via Facebook dalam setiap tahun.

Meskipun telah menjadi sebuah aplikasi tersendiri namun Events tetap tersambung dengan Facebook. Semua aktivitas terkait acara yang dilakukan di aplikasi ini juga akan muncul dan tersedia di Facebook. Dengan demikian, semua teman-teman yang terhubung via Facebook tetap dapat mengetahui acara yang diikuti atau dibagikan meskipun mereka belum memasang aplikasi Events.

Perlu diketahui, untuk sementara, aplikasi Events from Facebook belum tersedia bagi pengguna Android. Hanya pengguna iPhone yang sudah bisa mencobanya, itupun terbatas di Amerika Serikat saja.

Filed under: Apps, News, Social Media Tag: ,

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *