Automattic Raih Pendanaan Seri D dari Salesforce Ventures

Automattic Inc. baru saja mengumumkan telah mendapatkan pendanaan Seri D sebesar 300 juta dolar dari Salesforce Ventures, yang bergabung bersama Insight, Tiger Global, dan True Ventures sebagai investor. Automattic merupakan perusahaan induk dari layanan WordPress.com, WooCommerce, Jetpack, dan WordPress VIP.

automattic salesforce

Bagi Automattic, pendanaan tersebut akan membantu mendorong perkembangan perusahaan, meningkatkan bisnisnya, dan melanjutkan investasi dalam mengembangkan ekosistem WordPress. Saat ini, WordPress memperkuat lebih dari 34 persen dari seluruh situs web di internet. Demikian diungkapkan oleh Matt Mullenweg, co-founder dari WordPress dan CEO Automattic lewat rilis pers.

“Matt adalah seorang entrepreneur yang luar biasa. Kami sangat senang dapat berinvestasi dalam perkembangan dan kesuksesan Automattic, serta memperdalam komitmen kami terhadap web terbuka,” kata Marc Benioff, Chairman & co-CEO Salesforce.

President dan Chief Product Officer Salesforce Bret Taylor juga berharap investasi dan kerja sama Salesforce dengan Automattic dapat memperdalam komitmen mereka terhadap WordPress dan web terbuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *