Facebook Luncurkan Aplikasi Riset Pasar Viewpoints

Facebook baru saja meluncurkan aplikasi bernama Facebook Viewpoints. Ini adalah aplikasi riset pasar yang membayar orang untuk berpartisipasi dalam survei, tugas, dan riset.

fb-viewpoints

“Kami percaya bahwa cara terbaik untuk membuat produk menjadi lebih baik adalah dengan mendapatkan masukan langsung dari orang yang menggunakannya. Kami akan menggunakan masukan ini untuk memperbaiki produk-produk seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, Portal, dan Oculus dan untuk memberikan manfaat kepada komunitas yang lebih luas,” kata Erez Naveh, Product Manager Facebook dalam rilisnya.

Nantinya setelah membuat akun Facebook Viewpoints, pengguna akan diundang mengikuti program. Pada setiap program, akan ada penjelasan tentang informasi yang akan dikumpulkan, bagaimana informasi itu akan digunakan, dan jumlah poin yang akan diterima. Pengguna juga akan diberitahu tentang jumlah poin yang dibutuhkan untuk menerima pembayaran via PayPal.

Program pertama yang diadakan adalah Well-Being Survey. Ini adalah survei untuk lebih memahami bagaimana penggunaan media sosial seperti Facebook dapat memengaruhi kesehatan seseorang.

Menurut Erez Naveh, informasi dari survei tersebut akan membantu mereka membuat produk yang lebih baik untuk membatasi dampak negatif media sosial dan meningkatkan manfaatnya.

Aplikasi Facebook Viewpoints terbuka bagi siapa saja yang berusia minimal 18 tahun, tetapi setiap program akan punya kriteria dan syarat masing-masing. Saat ini, sayangnya, aplikasi Viewpoints baru hanya tersedia bagi orang-orang di Amerika Serikat yang punya akun Facebook. Kesempatan bagi para pengguna Facebook di negara lain baru akan tersedia mulai tahun depan. Untuk informasi lebih lanjut tentang aplikasi ini, silakan kunjungi viewpoints.facebook.com.

GAMBAR: FACEBOOK NEWSROOM

Leave a Reply

Your email address will not be published.