Komunal Raih Pendanaan Awal dari East Ventures

Komunal, perusahaan layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi yang berbasis di Surabaya, baru saja meraih pendanaan tahap awal yang dipimpin oleh East Ventures dengan partisipasi dari Skystar Capital. Besaran pendanaan yang diraih kali ini tidak diungkapkan.

komunal

Disebutkan bahwa investasi ini akan mempercepat misi Komunal untuk menjembatani celah pendanaan yang sangat dibutuhkan dalam berkembangnya jumlah Usaha Mikro Kecil Menengah di Indonesia yang belum tersentuh perbankan.

Komunal yang terdaftar di OJK pada Februari 2019 dan mulai beroperasi pada bulan Maret 2019 dirintis oleh Hendry Lieviant bersama dengan Rico Tedyono dan Kendrick. Dalam delapan bulan pertama, Komunal telah menyalurkan pinjaman sekitar 50 miliar rupiah ke UMKM-UMKM berkualitas di daerah Jawa Timur.

“Tim Komunal telah membuktikan kemampuan mereka yang unik dalam mengeksekusi secara cepat dan tepat, meskipun merupakan pendatang baru di bidangnya dan berasal dari kota lapis kedua. Kami senang untuk bekerja sama bersama mereka dalam membuka lebih banyak kesempatan bagi UMKM-UMKM Indonesia,” kata Willson Cuaca, Managing Partner East Ventures.

SUMBER DAN FOTO: East Ventures

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *