Tiga Alasan Quora Buka Kantor di Vancouver

Quora baru saja mengumumkan rencana membuka kantor di Vancouver, British Columbia, Kanada. Dalam pengumuman yang disampaikan oleh Adam D’Angelo, CEO Quora, beberapa hari lalu, disebutkan bahwa kantor baru itu akan dibuka pada awal tahun 2020 mendatang.

Quora

Dari sekian banyak pilihan lokasi, Adam ternyata punya alasan khusus memilih Vancouver sebagai tempat membuka kantor perekayasaan (engineering) internasioal pertama Quora itu. Setidaknya ada tiga alasan. Apa saja itu?

“Pertama, kesuksesan kami sebagai sebuah perusahaan tergantung pada kemampuan kami dalam merekrut rekayasawan-rekayasawan (engineers) terbaik dari seluruh dunia. Program imigrasi Kanada akan membuat kami dapat melakukan hal itu,” ungkap Adam via blog Quora.

Selanjutnya, ia mengatakan, “Kedua, penting bagi kami hadir di lokasi yang diinginkan oleh orang-orang teknis berketerampilan tinggi untuk menjadi tempat tinggal. Vancouver secara teratur mendapat penilaian sebagai salah satu kota dengan kualitas hidup tertinggi di dunia. Riset kami telah mengonfirmasikan hal ini kepada rekayasawan-rekayasawan yang kami rekrut.”

“Yang terakhir, Quora adalah sebuah produk terintegrasi secara ketat sehingga koordinasi dalam pengembangan produk sangatlah penting bagi kami. Karena Vancouver berada di zona waktu yang sama dengan kantor pusat kami di Mountain View dan bisa ditempuh dengan penerbangan pendek maka kami akan dapat meneruskan cara kerja ini,” ujar mantan kepala bagian teknologi (chief technology officer/CTO) di Facebook itu.

Pada tahap awal, kantor baru tersebut akan diisi oleh tim rekayasawan dari kantor pusat Quora di Mountain View dengan berfokus pada bidang pembelajaran mesin. Sementara untuk perekrutan tim lokal, prosesnya baru dimulai.

“Kami akan mulai dengan kira-kira 10 orang terlebih dahulu pada tahun 2020 dan kemudian memperluas kantor itu pada tahun-tahun mendatang,” kata Adam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *