Tagar Agnezmo Jadi Paling #RamediTwitter Indonesia 2019

Tagar #Agnezmo menjadi tagar nomor 1 yang paling banyak digunakan di jagat Twitter Indonesia sepanjang tahun 2019. Menyusul di urutan selanjutnya adalah tagar #FotoProfilBaru, #Pemilu2019, #RecehkanTwitter, #Gosip90an, #Jokowi, #MataNajwa, #SobatAmbyar, #Gundala, dan #DariHalteKeHalte. Demikian informasi yang disampaikan Dwi Adriansah, Country Industry Head Twitter Indonesia, dalam laporan #RameDiTwitter 2019.

tagarpopuler-2019

Masih dari laporan tentang kilas balik yang populer di Twitter Indonesia 2019 itu, terungkap bahwa ternyata tagar #Agnezmo juga menjuarai daftar 10 tagar hiburan yang paling banyak digunakan oleh warganet Indonesia selama tahun 2019.

Tidak hanya itu saja. Akun Agnez Mo alias Agnes Monica (@agnezmo) sendiri termasuk pula dalam 10 akun hiburan yang paling banyak dibicarakan di Indonesia dalam tahun ini. Namun, sayangnya dominasi Agnez tidak berlanjut. Akunnya tidak berhasil menembus jajaran 10 besar akun Indonesia yang paling banyak dibicarakan sepanjang tahun 2019.

akun hiburan 2019

Pengaruh politik, khususnya dengan dilaksanakannya Pemilu Presiden Indonesia 2019 pada bulan April lalu, rupanya cukup besar mewarnai ranah Twitter. Hal itu terlihat dengan masuknya akun Presiden Joko Widodo (@jokowi), Prabowo Subianto (@prabowo), serta Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) dalam 5 peringkat teratas akun Twitter di Indonesia terpopuler 2019.

akunpopuler2019

Tiga nama tokoh politik itu juga muncul dalam urutan teratas politisi/pejabat negara yang paling banyak dibicarakan dalam linimasa Twitter di Indonesia tahun ini. Bahkan Presiden Joko Widodo menduduki peringkat dua dalam deretan politisi/kepala negara yang paling banyak dibicarakan di jagat Twitter kawasan Asia Pasifik.

Sementara di bidang olahraga, akun Badminton Talk (@BadmintonTalk) berhasil menembus dominasi bidang sepak bola dengan muncul di urutan pertama dalam daftar akun olahraga yang paling banyak dibicarakan netizen Indonesia sepanjang tahun 2019. Selamat!

SUMBER & GAMBAR: TWITTER

Leave a Reply

Your email address will not be published.