East Ventures Angkat Triawan Munaf Jadi Venture Advisor

East Ventures, perusahaan modal ventura yang rajin berinvestasi di berbagai perusahaan rintisan (startup) di Indonesia, baru saja mengangkat Triawan Munaf masuk ke dalam jajaran kepemimpinan perusahaan menjadi Venture Advisor. Triawan direkrut untuk membantu East Ventures menggali potensi terbaik dari perusahaan-perusahaan Indonesia dan mengembangkan bisnis ke tingkat regional.
triawan

“Saya senang dapat bergabung dengan perusahaan modal ventura terdepan yang memiliki visi yang sama dengan saya, yaitu membangun ekosistem bisnis yang berkelanjutan dan menciptakan ekonomi digital yang lebih inklusif untuk kebaikan bersama. Ekonomi digital membantu untuk melahirkan lebih banyak wirausahawan di Indonesia. East Ventures secara konsisten melaksanakan misi perusahaan dalam membentuk ekosistem startup yang kuat, baik di Indonesia maupun di negara-negara lain di Asia Tenggara,” kata Triawan.

Triawan adalah politisi senior dan wirausahawan dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dalam membangun bisnis di dunia industri kreatif Indonesia. Beberapa tahun terakhir, Triawan lebih dikenal sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Belum lama ini, Triawan ditunjuk menjabat sebagai Komisaris Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Dia juga dipercaya sebagai Penasihat Kehormatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam proses peleburan Kementerian Pariwisata dan Bekraf.

Bergabungnya Triawan Munaf merupakan sebuah tonggak baru dalam perjalanan East Ventures di tahun 2020. Kehadiran Triawan diharapkan akan semakin memperkuat posisi East Ventures sebagai perusahaan modal ventura terdepan di Asia Tenggara yang terus berkembang dengan pesat dalam satu dekade terakhir.

“Triawan Munaf terkenal sebagai pribadi yang ramah dan praktis. Pak Triawan berbagi nilai yang sama dengan East Ventures. Dengan pengalaman dan kemampuan Pak Triawan, kami berharap dapat mengembangkan ekonomi digital ekonomi Indonesia lebih cepat,” ujar Willson Cuaca, Co-founder dan Managing Partner East Ventures.

SUMBER & FOTO: East Ventures

Leave a Reply

Your email address will not be published.