Rayakan Ultah ke-15, Google Maps Perbarui Logo dan Tampilan

Google Maps merayakan ulang tahunnya ke-15 pada bulan Februari 2020 ini dengan menghadirkan penampilan baru dan beberapa pembaruan berdasarkan masukan dari pengguna. Kini, pengguna bisa mendapatkan aplikasi Google Maps versi baru untuk Android dan iOS.

Google Maps

Semua yang dibutuhkan dapat diakses dengan mudah melalui lima menu: Jelajahi, Perjalanan, Tersimpan, Kontribusi, dan Terbaru. Google Maps juga memperbarui penampilannya dengan ikon baru yang mencerminkan perkembangannya dalam memetakan dunia. Ikon baru ini berbentuk pin yang merupakan bagian penting dari Google Maps sejak awal dan menunjukkan perluasan misi. Sekarang, Google Maps tidak sekadar membantu pengguna menuju ke suatu tempat, tetapi juga mempermudah dalam menemukan tempat dan pengalaman baru.

Agar pengguna dapat merencanakan perjalanan dengan lebih mudah, Google Maps akan menambahkan informasi baru dari pengguna sebelumnya tentang detail penting seperti suhu, aksesibilitas, gerbong atau area khusus perempuan, fasilitas keamanan, dan jumlah gerbong yang tersedia. Informasi yang bermanfaat ini diberikan oleh pengguna lain sebelumnya yang membagikan pengalaman mereka dan akan ditampilkan bersama rute transportasi umum jika tersedia. Fitur ini bakal diluncurkan secara global pada bulan Maret mendatang. Ketersediaannya akan bervariasi menurut wilayah dan badan penyedia transportasi.

Tahun lalu, Google Maps meluncurkan Live View untuk membantu pengguna memutuskan dengan cepat ke arah mana harus melangkah saat menggunakan rute jalan kaki di Google Maps. Dalam beberapa bulan mendatang, ketersediaan Live View akan diperluas dengan sejumlah kemampuan baru. Dimulai dengan penyediaan bantuan yang lebih baik saat pengguna mencari sebuah tempat. Pengguna akan dengan cepat mengetahui jarak dan arah ke suatu tempat.

SUMBER & GAMBAR: Google

Leave a Reply

Your email address will not be published.