Opera 56 Android Hadirkan Mode Pembaca Lebih Baik

Opera versi 56 untuk Android yang baru saja diluncurkan hadir dengan mode pembaca yang lebih baik. Yaitu, fitur hasil desain ulang yang memperbaiki kemudahan membaca dan membuat pengguna tetap fokus terhadap konten yang sedang dibaca.
opera
Mode pembaca yang lebih baik merupakan upaya terbaru Opera untuk membuat orang tetap fokus terhadap konten yang mereka inginkan, tanpa gangguan. Bagaimanapun desain situs webnya, artikelnya akan ditampilkan dalam format teroptimasi yang memperbaiki kemudahan membacanya.

Dalam mendesain ulang mode pembaca, tim desain Opera mempertimbangkan berbagai ukuran layar ponsel dan tablet. Cara orang memegang peranti dan berbeda-bedanya jarak antara mata dan layar setiap orang juga diperhatikan.

“Situs web sering kali penuh dengan keruwetan yang mengganggu dan desain mereka inkonsisten. Hal ini membuat kita gampang tidak fokus dan kadang-kadang lupa dengan apa yang sedang kita baca. Tujuan kami menghadirkan mode pembaca yang lebih baik adalah agar pengguna kami hanya fokus pada artikel pilihan mereka dan untuk memberikan pengalaman membaca yang konsisten dan menyenangkan kepada mereka,” kata Peter Wallman, SVP of browsers Opera.

Alat pembaca baru Opera menyelesaikan masalah seperti tampilan mengganggu dan fon kecil. Mode pembaca baru di peramban menggunakan fon seperti Roboto untuk badan teks dan Roboto Slab untuk judul. Ukuran fon dipilih berdasarkan masukan dari pengguna Opera dan serangkaian uji coba. Ukuran fon yang dipilih merupakan yang paling nyaman untuk dibaca, bahkan bagi orang yang mempunya gangguan penglihatan. Roboto Slab juga menyertakan fon serif, yang membuat judul artikel terlihat seperti judul surat kabar dan membedakan teks dari fon sistem yang digunakan dalam kebanyakan antarmuka penguna peramban.

Setelah diaktifkan, mode pembaca mengkonversi laman web yang sesuai ke dalam format yang disederhanakan, menampilkan versi lebih rapi dari artikelnya. Fonnya diubah ke tingkat keterbacaan maksimum dan menu navigasi di atas serta iklan di situs web disembunyikan

“Tujuan utama kami dengan mode pembaca baru ini adalah untuk membuat konten menjadi elemen penting bagi perhatian pengguna. Saya rasa kami berhasil mewujudkannya,” tambah Wallman.

SUMBER & GAMBAR: OPERA NEWSROOM

One thought to “Opera 56 Android Hadirkan Mode Pembaca Lebih Baik”

Leave a Reply

Your email address will not be published.